Minggu, 04 Oktober 2015

Apa itu GEMPA?

Dear sobat GEMPA, apa sih Gempa itu? Jadi GEMPA itu adalah gerakan melawan pelecehan seksual anak. Gerakan GEMPA ini didirikan pada bulan 20 September 2015. Dengan tujuan melawan dan mengurangi adanya pelecehan seksual pada anak-anak.
            Tidak hanya melawan dan mengurangi, tapi juga menyadarkan pada keluarga Indonesia, kalau kegiatan ini bisa terjadi dari hal yang tidak terlihat jelas dengan kasat mata. Pelecehan seksual ini sobat GEMPA, dapat terjadi di tempat umum bahkan didalam rumah sendiri.
            Kita tidak ingin ada korban berjatuhan lagi karena hal pelecehan seksual ini. Banyak anak-anak yang menjadi korban pelecehan seksual menjadi pasif saat bersosialisasi. Karena mengalami trauma yang berlebihan, anak pun menjadi pendiam, kaku saat berbicara dengan orang yang baru dikenal, dan selalu terlihat murung. Dan mungkin bahkan beberapa anak memiliki dendam yang tak tersalurkan dengan baik.
            Kenapa diberi nama GEMPA? Berhubung gerakan ini bertujuan dengan sesuatu yang serius bagi sobat GEMPA dan juga kita generasi penerus bangsa Indonesia. Jadi, kita butuh suatu gerakan yang dapat mendobrak dan membangun demi masa depan yang lebih baik. Agar para pelaku ini juga tidak semena-mena dengan anak-anak. Karena pastinya pelaku-pelaku pelecehan seksual ini juga pernah mengalami masa kecil.
            Berbicara mengenai pelaku pelecehan seksual ini sobat GEMPA. Mereka patut dicap sebagai pedofilia. Apa itu pedofilia? Pelaku dewasa yang menyukai anak-anak dibawah umur untuk melampiaskan hasrat seksual. Para pedofilia inilah yang harus diberi dobrakan agar tidak melakukan pelecehan seksual untuk kesekian kalinya.
            Sobat GEMPA, gerakan GEMPA ini juga memiliki tujuan yaitu untuk memberikan rehabilitasi agar anak-anak korban pelecehan seksual tidak memiliki keterbelakangan mental akibat rasa trauma yang berlebihan. GEMPA ini juga akan mengajak anak-anak untuk mengenal dirinya sendiri.
            Dengan mengenal diri sendiri, anak-anak bisa lebih menghargai, menyayangi, dan melindung apa yang menjadi tanggung jawab mereka. Sobat GEMPA, apakah kamu termasuk salah satu anak yang sudah mengenal diri sendiri? Karena pengenalan terhadap diri sendiri itu menyenangkan loh sobat GEMPA.
            Pengenalan diri sendiri itu, belajar untuk mengetahui seluk beluk diri kamu sobat GEMPA. Terkadang ada beberapa hal dari diri sobat GEMPA yang memang tidak terlihat secara kasat mata. Seperti kemampuan dan bakat sobat GEMPA. Bukan hanya bakat loh, tapi juga kelebihan dan kekurangan sobat Gempa akan dilatih menjadi sebuah ketertarikan sendiri bagi kamu dalam bersosialiasi.
            Nah maka dari itu bagi Ibu atau Bapak dari sobat GEMPA harus mengetahui dan mulai mencegah terjadinya hal pelecehan seksual ini. Kita yakin Ibu atau Bapak, pasti ingin anaknya selalu aktif, ceria, dan terhindar dari hal-hal negatif. Kami juga yakin sebagai orang tua, Ibu atau Bapak tidak menginginkan generasi penerus kita melemah.

            Generasi penerus kita harus mendapatkan bimbingan, arahan serta kasih sayang yang baik. Supaya dapat tumbuh sebagai generasi yang aktif seperti sobat GEMPA. Mari Ibu atau Bapak, sobat GEMPA kita melawan aktivitas pelecehan seksual pada anak.



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

2 komentar:

  1. Kasian anak-anak kalo kena kekerasan yang kayak gitu. Semoga gerakan kalian bisa membawa dampak dan perubahan yang berarti yaaa 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Amin maka dari itu kita mohon dukungan ya semoga makin banyak yg aware juga dengan campaign ini :)

      Hapus

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML