Senin, 05 Oktober 2015

#LetsgoGEMPA Episode 2

Dear Sobat GEMPA, kali ini kami akan mewawancarai mahasiswa LSPR lainnya yang cukup
terkenal juga di kampus ini. Dia adalah Bukie Basudewa Mansyur, Mr LSPR 2015. Ternyata, Bukie juga menaruh perhatian tinggi loh terhadap kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak. Terlihat dari antusias Bukie dalam menjawab pertanyaan saat kami melakukan wawancara dengannya.

Bukie memiliki pengertiannya sendiri terhadap apa itu pelecehan seksual terhadap anak. Menurutnya ialah suatu tindakan yang sangat membuat sobat GEMPA kesal bila mendengar kasus seperti itu di berita. Anak-anak yang berusia dibawah umur, itu masih dalam tahap hidup yang masih membutuhkan bimbingan dari orang tua. Untuk membentuk personality menjadi orang yang baik, mereka masih belum bisa membedakan mana hal baik dan buruk.

Dengan tindakan inilah, the cognition of the child's mind might differ from what he/she could have gotten if he/she didn’t get sexually abused. Namun saat ditanya perlakuan seperti apa yang bisa dikatakan pelecehan seksual, Bukie berpendapat bahwa tindak pelecehan itu bergantung pada si pelaku.

Saat ditanya kira-kira apa penyebabnya seseorang melakukan pelecehan seksual, Bukie bilang mungkin si pelaku mempunyai masa lalu yang cukup buruk sekali sehingga dia suka berbuat semena-mena dengan anak dibawah umur. "But again, I can't know for sure, I'm not a psychiatrist." Sebagai Mr LSPR, Bukie berkeinginan untuk membuat kampanye di LSPR tentang melawan pelecehan seksual terhadap anak, guna meningkatkan kepedulian mahasiswa dengan anak-anak disekitar mereka agar terhindar dari pelecehan seksual.

Pada akhir wawancara, kami mengajak Bukie untuk menjadi sobat GEMPA. “Tent saya mau berpartisipasi. Karena korban pelecehan seksual butuh dibantu dan dibimbing agar tidak ada curbing lainnya. Therefore i want to be a part of the people that make a change in this life, because i believe that these kids need a chance to live a normal life”.

Kalau Bukie yang merupakan Mr LSPR 2015 saja mau menjadi sobat GEMPA, bagaimana dengan kamu?


Mari selamatkan generasi muda #LetsgoGEMPA



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML